Seorang sekretaris medis anggota
staf di fasilitas perawatan kesehatan seperti rumah sakit dan kantor dokter
yang melakukan fungsi administrasi dan mendukung. Selain memiliki keterampilan
administrasi, sekretaris medis harus memiliki pengetahuan tentang istilah
medis, bahasa umum profesi medis dan akrab dengan berbagai prosedur medis dan
praktek bisnis. Hal ini karena keunikan lingkungan fasilitas kesehatan kerja.
Pada hari-hari biasa, fasilitas
kesehatan sibuk menghadiri untuk banyak pasien yang mencari layanan mereka.
Sekretaris memainkan peran penting menerima pasien, membantu mereka dengan
mengisi formulir, pemeliharaan dan pengambilan file medis, menyalin dan
mengetik laporan medis. Umumnya, mereka mengatur sejumlah besar data bahwa
fasilitas menghasilkan setiap hari
.
Seorang sekretaris medis melakukan
berbagai tugas, yang membantu untuk merampingkan operasi dari praktek medis,
rumah sakit dll Sebagai salah satu orang pertama yang berinteraksi dengan
pasien ketika mereka tiba atau hubungi fasilitas, sekretaris medis membentuk
hubungan penting antara pasien dan dokter . Seringkali, ukuran fasilitas
menentukan struktur hirarki dan tugas khusus yang ditugaskan untuk sekretaris.
Dalam sebuah klinik swasta yang lebih kecil misalnya, sekretaris dapat
melaporkan langsung ke dokter. Pendirian yang lebih besar di sisi lain, mungkin
memiliki struktur hierarki di mana sekretaris melapor kepada kepala departemen
dan mungkin mengkhususkan pada fungsi tertentu.
Apa
yang dilakukan Sekretaris Medis lakukan?
Tanggung jawab utama mengawasi kelancaran
pembentukan medis sambil memastikan bahwa pasien memiliki kesan positif.
Sekretaris menerima pasien dan mengarahkan mereka ke dokter. Sekretaris medis
harus memiliki pengetahuan yang baik tentang aplikasi komputer seperti pengolah
kata, spreadsheet di samping perangkat lunak medis. Hal ini penting untuk
memungkinkan mereka untuk melakukan tugas seperti memperbarui informasi pasien,
penjadwalan janji, mengelola database dan medis catatan fasilitas, mengatur
jadwal dokter, pembayaran pengolahan dan klaim asuransi.
Sekretaris medis harus memiliki
kemampuan komunikasi yang baik bagi mereka untuk menulis dan menyusun laporan,
pidato dan presentasi, menangani komunikasi telepon, pos dan email, menuliskan
dan ketik laporan medis. Sekretaris harus memiliki keterampilan yang diperlukan
untuk mengoperasikan peralatan yang digunakan dalam fasilitas kesehatan modern.
No comments:
Post a Comment